Kamis, 14 April 2011

KatakiFurendo*


Kututup tubuh dengan abu
Menyamarkan kebenaran dan kesalahan
Menjadi kelabu berwarna abu-abu
Datanglah padaku
Maka, kamu tidak akan tahu benar dan salah
Kubawa kamu dalam pusaran linglung
Dikelilingi kebingungan
Aku bukan hitam
Aku pun bukan putih
Tetapi aku bersama kalian kaum hitam
Dan aku bersama kalian kaum putih
Karena aku abu
Kelabu berwarna abu-abu
Kalian sebut aku ‘pendusta’?
Karena aku menjadi musuh sekaligus teman kalian
Aku atau kalian yang ‘pendusta’?
Hitam menistakan putih
Putih menistakan hitam
Aku tidak,
Kunistakan kalian
Dan kutinggikan kalian
Hanya aku yang tahu kapan melakukannya
Aku abu yang ditiup angin bayu
Melayang-layang di langit biru
Menyamarkan pandanganmu
Merasuk dalam paru-parumu
Meracunimu
Aku abu yang disiram air hujan
Merasuk ke dalam tanah gersang
Menguasai sumber kehidupan
30 Maret – 12 April 2011
)* Kataki = musuh (dalam bahasa Jepang)
     Furendo = teman (dalam bahasa Jepang)

1 komentar:

  1. ini cocok banget buat para politikus kita yang tidak mengenal kawan dan lawan

    BalasHapus